Peringati Hari Bhayangkara ke 73, Polda Malut, Laksanakan Olahraga Bersama dan Deklarasi Indonesia Damai

Tribratanews.polri.go.id – Ternate. Dalam rangka Hari Bhayangkara ke 73, Polda Maluku Utara (Malut) menggelar kegiatan olahraga bersama dan deklarasi Indonesia Damai. Acara tersebut diselenggarakan di Lapangan Ngara Lamo Soa-Sio, Ternate. Kapolda Malut, Brigjen. Pol. Drs. Suroto, M.Si., Danrem 152 Babullah, Kabinda serta instansi terkait dan seluruh lapisan masyarakat Kota Ternate tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Minggu (30/06/19).

 

Kapolda Malut, menjelaskan Hari Bhayangkara yang bisa dilaksanakan pada tanggal 1 Juli dengan mengusung tema “Semangat Promoter, pengabdian Polri untuk Masyarakat Bangsa dan Negara” tersebut.

“Sebagai kegiatan pendahuluan, Polda Malut menggelar bakti sosial seperti pengobatan gratis, bhakti sosial kebersihan lingkungan, kegiatan anjang sana ke panti-panti sosial, lomba-lomba dan kunjungan ke para purnawirawan polisi maupun anggota yang sakit,” jelas Kapolda.

Kapolda menjelaskan, kegiatan ini selain menjaga kebugaran tubuh untuk selalu tetap prima, juga bertujuan menjalin silaturahmi antara sesama baik TNI/Polri, ASN maupun masyarakat Kota Ternate sehingga terjalin kesatuan dan persatuan antara komponen bangsa.

Menurutnya, bangsa Indonesia baru saja melalui agenda nasional yakni pemilihan umum baik Presiden maupun Legislatif yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, berjalan dengan aman, damai dan sejuk.

Jenderal bintang satu tersebut menjelaskan, Mahkamah Konstitusi (MK) telah memutuskan hasil Pemilu, untuk itu jika selama dalam proses Pemilu ada yang salah maupun beda pandangan agar mari kita rajut kembali silaturahmi sehingga tidak ada lagi perbedaan-perbedaan antara kita.

Untuk itu Kapolda dalam kesempatan tersebut mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga Indonesia pada umumnya dan provinsi Malut pada khususnya agar tetap aman dan tidak mudah terprovokasi oleh kelompok-kelompok tertentu.

“Pagi ini kita harus bersama-sama menciptakan Indonesia damai, Maluku utara juga damai,” tegas Kapolda.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password