Kapolda Jateng Pantau Langsung Jalannya Pilkades Serentak di Boyolali

Tribratanews.polri.go.id – Boyolali. Kapolda Jateng Irjen Pol Dr. H. Rycko Amelza Dahniel M. Si di dampingi oleh Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Agus Triadtmaja, Kabidpropam Kombes Pol Jamal Farti serta para tim asistensi lainnya, mendatangi langsung proses berlangsungnya Pilkades di desa Karanggeneng, Kecamatan Boyolali, Kabupaten Boyolali, Sabtu (29/6/19).

Kapolda mengatakan, dari 228 desa yang menggelar Pilkades hari ini, ada 31 desa yang mendapatkan prioritas pengamanan. Desa-desa tersebut menjadi prioritas karena jumlah pemilih atau daftar pemilih tetap (DPT) sangat besar Termasuk di desa Karanggeneng yang DPT dalam Pilkades ini juga besar.

“Hari ini saya ingin melihat bagaimana pola pengamanan yang dilakukan Polres Boyolali yang telah di-back up oleh kekuatan dari Polda Jateng dalam rangka pengamanan pesta demokrasi di tingkat desa di wilayah Kabupaten Boyolali,” ujar Jenderal Bintang Dua tersebut.

Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel menambahkan bahwa pelaksanaan Pilkades serentak yang berlangsung aman dan damai ini dan antusiasme masyarakat dalam memberikan hak suara sangat tinggi.

Dalam Pilkades serentak ini, Polres Boyolali menerjukan pasukan sebanyak 1.438 personel. Selain dari Polri juga didukung kekuatan dari TNI.

(Bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password