10 Ribu Personel Polri Amankan KPU Saat Penetapan Pemenangan Pilpres 2019

Tribratanews.polri.go.idJakarta. Polda Metro Jaya telah menyiapkan pengamanan untuk pengumuman penetapan pemenang capres-cawapres Pilpres 2019 di kantor KPU, Jln Imam Bonjol, Jakarta Pusat, pada Minggu (30/06/19) besok.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Argo Yuwono, mengatakan pihaknya telah menyiapkan skema pengamanan di KPU. Pengamanan tidak hanya dilakukan oleh Polri namun juga TNI dan pihak lain.

“Kita sudah menyiapkan perencanaan disana. Ada beberapa ribu yang kita siapkan untuk pengamanan di KPU dari TNI-Polri dan dibantu oleh pemerintah daerah berkaitan dengan kesehatan, juga ada dari Damkar, juga ada Dishub dan Satpol PP,” jelas Kombes Pol. Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Sabtu (29/06/19).

Kabid Humas menambahkan bahwa 10 ribu personel akan diterjunkan dalam pengamanan di sekitar kantor KPU. Polisi telah melakukan pemetaan titik-titik pengamanan

Penetapan Calon Presiden dan Wakil Presiden terpilih akan digelar Minggu (30/06/19) pukul 15.30 WIB di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat.

(ym/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password