Jadi Narasumber Dalam Acara PMKRI, Kabid Humas Ajak Mahasiswa Tanamkan Jiwa Nasionalisme dan Kecintaan Terhadap NKRI

Tribratanews.polri.go.id – Palangka Raya. Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) cabang Palangka Raya Sanctus Dionisius menggelar acara Dialog Kebangsaan yang bertempat di Aula DPRD Kota Palangka Raya. Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng), Irjen. Pol. Drs. Anang Revandoko, melalui Kabid Humas, Kombes Pol Hendra Rochmawan, S.I.K., M.H., menjadi narasumber dalam acara tersebut.

Dialog Kebangsaan “Melawan Paham Radikalisme dan Terorisme Demi Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa di Bumi Tambun Bungai” ini juga juga dihadiri oleh perwakilan Universitas yang ada di Kota Palangka Raya, Sabtu (29/06/19).

Dalam kesempatan tersebut, Kabid Humas menyampaikan beberapa hal yang bisa dilakukan oleh kalangan generasi muda, dalam rangka menangkal pengaruh paham dan ajaran radikal, yakni agar selalu menanamkan jiwa nasionalisme dan kecintaan terhadap NKRI.

 

“Mari bergabung sebagai media komunitas dalam rangka membanjiri dunia maya dengan pesan-pesan perdamaian dan cinta NKRI”, jelas Kabid Humas.

Selain itu, Kabid Humas ini juga menyampaikan pencegahan terorisme di kalangan pemuda diantaranya memberikan pemahaman agama yang damai dan toleran, sehingga pemuda tidak mudah terjebak pada arus ajaran radikalisme.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password