Polri : Berkas Kasus Korupsi HSD PT. PLN Akan Segera Dilimpahkan ke Kejaksaan

Tribratanews.polri.go.id Jakarta. Pasca terungkapnya kasus korupsi pengadaan BBM jenis High Speed Diesel (HSD) oleh mantan Direktur Energi PT. PLN pada tahun 2010, Polri menyampaikan akan segera melimpahkan kasus dugaan korupsi tersebut ke Kejaksaan.

Dalam keterangan yang diberikan oleh Direktur Tindak Pidana Korupsi, Kombes Pol. Djoko Purwanto di gedung Bareskrim Polri, Jumat (28/6/19). Disampaikan Polri akan segera melimpahkan kasus tersebut ke Kejaksaan.

Dirtipidkor juga menyebutkan, pelimpahan kasus tersebut dilakuakn setelah berkas dinyatakan lengkap berdasarkan surat Kejaksaan Agung. “Berkas perkara telah dinyatakan lengkap atau P-21 berdasarkan Surat Kejaksaan Agung,” ungkap Dirtipidkor Bareskrim Polri.

Sebelumnya, telah diketahui bersama, kasus korupsi tersebut dilakukan oleh tersangka NP saat menjabat sebagai Direktur Energi di PLN pada tahun 2010. Terkait dengan kasus tersebut, NP dijerat dengan pasal 2 ayat dan atau Pasal 3 UU Nomor 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana diubah dengan UU Nomor 20 tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 55 ayat 1 ke 1 Kitab Undang Pidana.

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password