Polres Pelabuhan Makassar Musnahkan Barang Bukti Narkotika di Hari Anti Narkotika Internasional & Hut Bhayangkara Ke 73

Tribratanews.polri.go.id – Makassar. Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional 2019 dan Hut Bhayangkara ke-73, Polres Pelabuhan Makassar memusnahkan barang bukti Narkotika di Depan Mako Polres Pelabuhan Makassar Di jalan Ujung Pandang, Kamis (27/06/19).

Jajaran Kepolisian Polres Pelabuhan Makassar yang di pimpin oleh Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Aris Bachtiar, S.H., S.I.K., M.Si., melakukan pemusnahan barang bukti jenis obat tablet sebanyak 10 Colly yang berisi 320.000 butir (THD) TRIHEXYPHENIDYL 47 sachet berisi kristal bening yang di duga sabu dan beberapa alat penghisab narkotika jenis sabu.

Barang bukti yang dimusnahkan 600 butir pil camled, 560 butir pil camled hijau, 942 butir pil PCC, 12 butir pil ailida, 15 pack 30 butir pil gyanaecosid dan narkoba jenis sabu.

Sementara yang hadir dari Perwakilan Polda Sulsel, Dir Narkotika Polda Sulsel, Kombes Pol. Hermawan, S.I.K., M.M., Balai POM Makassar, Kepala BNN Provinsi, Ka Labfor Makassar, Dirut Polindo 4, kepala Otoritas pelabuhan Makassar, kepala Bea Cukai Pelayanan Madya tipe B, Kepala Dinas kesehatan, Kepala Kacabjari Pelabuhan Makassar, ketua LSM Granat Makassar, Camat U.Tanah, Camat Wajo, Danramil Wajo, Danramil U.Tanah.

Dir Narkotika Polda Sulsel, Kombes Hermawan menjelaskan kepada semua tamu undangan untuk selalu menjaga keluarga dan Anak-anak dari bahaya narkotika, karena kalau telah terjerat yang namanya narkoba akan susah untuk di sembuhkan.

“Sekarang ini peringkat pertama di kalangan Pecandu Narkotika, pertama sabu yang paling banyak pemakainya. Kedua adalah Estasi, Jangan sampai keluarga kita jadi korban dari Narkotika,” jelas Kapolres Pelabuhan Makassar.

Dir Narkotika Polda Sulsel juga memuji kinerja Kepolisian Polres Pelabuhan Makassar atas pengungkapan dan Penangkapan Bandar dan kurir, Saat ini Polres Pelabuhan Makassar diperingkat ke 2 pengungkapan Narkotika dari seluruh  Polres yang ada di Sulawesi Selatan.

Barang bukti yang sebanyak 320.000 dimusnahkan dengan cara digilas memakai eskavator di depan tamu undangan.

Media juga mewawancarai melalui Kasat Narkoba Pelabuhan AKP Ilham Fitriadi, S.E., S.H., M.H., mengungkapkan barang bukti narkoba tersebut berasal dari ungkap kasus peredaran gelap narkoba di Wilayah Polres Pelabuhan dan Polsek jajaran.

Barang bukti yang dimusnahkan adalah barang bukti temuan pada semester 1 tahun 2019, tujuan pemusnahan barang bukti dilakukan guna upaya memutus mata rantai peredaran gelap narkotika dan obat-obatan terlarang sehingga tidak disalah gunakan fungsi dan khasiatnya oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

(my/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password