Deklarasi Damai Bentuk Penolakan Terhadap Aksi Kerusuhan Pasca-Pemilu 2019

Tribratanews.polri.go.id – Banjarmasin. Deklarasi tersebut digelar oleh Polda Kalsel beserta ratusan personel kepolisian dan anggota Bhayangkari Polda Kalsel dan Forkopimda setempat berlangsung di Jalan Jenderal Sudirman, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pada Jumat (28/06/19).

Acara tersebut juga dihadiri Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin, Kolonel Laut (P) Wijayanto yang berada dibawah komando Lantamal XIII Tarakan jajaran Koarmada II ini, ikut menggaungkan Deklarasi Indonesia Damai sebagai aksi penolakan terhadap segala aksi kerusuhan pasca-Pemilu 2019. Aksi ini juga diikuti oleh anggota TNI Korem 101/Antasari, Lanud Banjarmasin beserta elemen masyarakat Kalsel lainnya.

Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor, S.Sos, M.H., yang ikut hadir pada deklarasi tersebut mengatakan masyarakat Kalimantan Selatan ingin Indonesia itu aman, damai dan nyaman. Masyarakat berharap bias sejahtera baik lahir dan batin.

“Masyarakat ingin damai itu berlangsung sepanjang masa,” jelas Gubernur Kalsel.

Usai melakukan deklarasi Indonesia damai dan anti-kerusuhan, Gubernur Kalsel bersama pejabat TNI-Polri wilayah Banjarmasin serta Forkopimda setempat, langsung menuju tribun garis start untuk mengikurti jalan santai bersama.

Mereka melepas ribuan peserta jalan santai yang telah bersiap untuk menempuh jarak sekitar 2,5 kilometer dari Jalan Jenderal Sudirman, Kapten Piere Tendean dan kembali ke depan Tugu KM 0 Banjarmasin.

(my/sw/hy)

Admin Polri56608 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password