Polri : Kerja Tim Invesigasi 21-22 Mei akan Segera Rampung

Tribratanews.polri.go.id. – Jakarta. Tim Investigasi pencari fakta kerusuhan 21-22 Mei yang dipimpin oleh Irwasum Polri, Komjen Pol. Drs. Moechgiyarto, S.H., M.Hum., menyatakan bahwa tugas tim tersebut akan segera rampung.

 

“Kalau dari Irwasum intinya sudah mau selesai tinggal nanti dari Kompolnas dan Ombudsman ya,” jelas Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. Hingga saat ini, tim investigasi gabungan masih menunggu hasil dari penelusuran Ombudsman dan Komnas HAM.

 

Tujuan dibentuknya tim investigasi tersebut yaitu untuk mencari penyebab dari kematian saat aksi 21 dan 22 Mei 2019, apalagi ada pihak yang menyebut karena luka tembak. Untuk diketahui, mereka yang meninggal adalah massa perusuh saat aksi 21 dan 22 Mei 2019. Bukan dari massa yang melakukan aksi damai, ataupun masyarakat biasa.

 

“Itu yang harus diketahui oleh publik, bahwa yang meninggal dunia adalah massa perusuh. Bukan massa yang sedang berjualan, massa yang beribadah, tidak. Sudah membentuk tim investigasi terhadap diduga meninggalnya 7 orang massa perusuh,” jelas Kadiv Humas Polri, Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H.

 

(fa/sw/hy)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password