Sambut Hari Bhayangkara, Polres Madiun Luncurkan Program “SIM Bluder”

Tribratanews.polri.go.id – Madiun. Polres Madiun mengadakan sosialisasi SIM Bluder (Blusukan dan Muter-muter) bertempat di Desa Kradinan, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Selasa (25/6). Sosialisasi ini dipimpin langsung oleh Kapolres Madiun, AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H.

 

Program SIM Bluder ini diperuntukkan untuk masyarakat yang hendak membuat SIM C. Para pemohon didampingi langsung oleh Satpas Polres Madiun dalam melaksanakan latihan ujian praktik, ujian teori serta mendapatkan buku panduan ujian teori SIM secara gratis.

 

Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-73, Polres Madiun memberikan hadiah 10 pemohon SIM yang lulus ujian terori dan praktik digratiskan membayar PNBP.

 

Dalam sehari ada sekitar 20 hingga 30 pemohon SIM C di Satpas Polres Madiun. Dari jumlah pemohon itu hanya sekitar 5% pemohon langsung lolos ujian teori dan praktik. Program SIM Bluder ini bisa membantu masyarakat untuk menghadapi ujian praktik dan teori.

Kapolres Madiun menyampaikan melalui program ini masyarakat yang hendak membuat SIM C bisa mempersiapkan diri dengan berlatih di lapangan Desa Kardinan yang sudah didesain menyerupai tempat latihan di Satpas Polres Madiun.

 

Para calon pemohon SIM ini juga akan didampingi langsung oleh petugas dari Satpas Polres Madiun. Selain latihan ujian praktik, para pemohon SIM juga mendapat pelatihan ujian teori.

Bagi yang lulus ujian di desa, pihak Polres Madiun akan memfasilitasi antarjemput gratis. Polres Madiun juga memberikan 10 SIM C gratis bagi pemohon yang lulus ujian praktik dan teori di desa dan polres.

 

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password