Jelang Hari Bhayangkara ke 73, Kapolda Kalbar Anjangsana ke Keuskupan Agung di Pontianak

Tribratanews.polri.go.id – Pontianak. Menjelang hari Bhayangkara ke 73 tahun, Kepolisian Daerah Polda Kalimantan Barat (Polda Kalbar) melakukan kunjungan ke Keuskupan Agung Pontianak, Rabu (26/06/19)

Kunjungan tersebut sekaligus ucapan terimakasih Kapolda Kalbar, Irjen. Pol. Drs. Didi Haryono, S.H., M.H., kepada Uskup Agung Pontianak, Mgr. Agustinus Agus dalam menjaga keutuhan dan keamanan di Kalimantan Barat antar umat beragama, terlebih khusus untuk umat Katolik.

Perjamuan sore itu dari pihak Keuskupan dihadiri oleh Vikjen Keuskupan Agung Pontianak, Pastor Willam Chang, OFMCap, Pastor Samuel Djumen, OFMCap (Pastor Paroki Sisilia), RD. Yoseph Maswardi (Pastor Kepemudaan Keuskupan Agung Pontianak), Pastor Kornelius Kuli Keban, MSC (Pastor Paroki Stella Maris Siantan) dan dihadiri juga Ibu Ely dari tim keuangan Keuskupan.

Dalam sambutan pembukaan Mgr. Agustinus Agus mengungkapkan banyak terima kasih kepada Kapolda karena telah menyediakan waktu untuk mengunjungi Keuskupan Agung sebagai tanda bawah Kapolda sudah menjalin kerjasama dalam menjaga kerukunan dan keamaan.

“Pertama-tama, saya ucapakan terima kasih kepada Kapolda Kalbar karena sudah bersedia untuk mengunjungi Keuskupan Agung Pontianak. Inilah wajah kami sebagai orang Katolik di Keuskupan Agung Pontianak. Kita tahu bahwa, belum lama ini kita dihebohkan dengan beberapa kejadian negara yang sempat ‘mengkompori’ masyarakat terkait sesuatu dan lain hal. Namun, puji Tuhan semua tetap aman karena Pihak Kepolisian sudah sangat bekerja dengan baik dan aman,” jelas Uskup Agung.

Kapolda Kalbar Kalbar juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Uskup Agung Pontianak atas kesempatan dan penerimaan jamuan yang luar biasa.

“Kami datang bersama ini, mengucapkan banyak terimakasih tak terhingga karena kami boleh mendapatkan waktu ini untuk bersilahturahmi dengan Bapa Uskup. Sejalan dengan ini dalam kesempatan yang sangat besar bagi kami untuk menjaga keamanan Kalbar terlebih hari-hari khusus yang baru berlalu yaitu yang dilaksanakan terhadap Pilpres dan ini salah satu provinsi yang tercepat untuk pengumpulan suara,” terang Kapolda.

Usai memberi kata sambutan, kemudian sebagai tanda ungkapan Silahturahmi dari Uskup Agung Pontianak untuk Kapolda Kalbar. Uskup Agus memberikan buku Biografi kepada Irjen. Pol. Drs. Didi Haryono, S.H., M.H. dengan buku berjudul “Anak Kampung Jadi Uskup Agung.”

Selanjutnya, Kapolda Kalbar juga memberikan bingkisan untuk Uskup Agus sebagai ucapan terima kasih atas silahturahmi yang boleh dirasakan Kapolda bersama jajarannya untuk datang di Keuskupan Agung Pontianak.

Setelah itu kemudian acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan foto bersama di depan rumah Keuskupan Agung Pontianak dan sekaligus mengakhiri pertemuan dengan saling memberikan salam hangat dari Kapolda Kalbar dan Keuskupan Agung Pontianak

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password