Sambut HUT Bhayangkara ke-73, Polisi Beri Santunan dan Bantuan kepada Keluarga Napiter di Tasikmalaya

Tribratanews.polri.go.id. – Tasikmalaya. Polresta Tasikmalaya gelar bakti sosial di SAung Ranggon, Indhiang, Rabu (26/6). Hal tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-73. Belasan keluarga napi teroris yang sedang menjalani proses hukum dan penahanan mendapatkan santunan dan bantuan sembako dari Polisi.

 

Kapolresta Tasikmalaya, AKBP Febry Kurniawan Ma’ruf mengatakan, selain jamuan makan, keluarga napiter mendapat bantuan sembako dan sejumlah uang untuk biaya sehari-hari atau sekolah anak. Kepolisian juga menyiapkan bantuan jangka panjang bekerja sama dengan Pemkot Tasikmalaya untuk menyediakan usaha untuk keluarga napiter. Tujuanya agar selama napiter di dalam tahanan, kehidupan ekonomi keluarga tetap terjamin.

Sejumlah keluarga napi teroris mengaku senang mendapat bantuan dari pihak kepolisian. Keluarga lebih senang lagi, karena dimasa liburan sekolah anak-anaknya akan dibawa berwisata gratis. Diharapkan, dengan komunikasi dan dialog dengan keluarga napiter, mereka tidak lagi terpapar paham radikalisme.

 

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password