Kapolda Kalbar : Mari Bersama Jaga Kamtibmas Agar Tetap Kondusif

Tribratanews.polri.go.id – Pontianak. Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol. Drs. Didi Haryono, S.H., M.H., menghadiri acara Halal Bihalal di Istana Kadriah Kesultanan Pontianak pada Selasa (25/06) kemarin. Acara ini digelar oleh Sultan Pontianak Syarif Mahmud Melvin Al Kadrie.

Dalam kegiatan ini, Kapolda berharap bahwa situasi yang saat ini kondusif dapat ditingkatkan lagi dan diharapkan kepada masyarakat dapat berperan aktif dalam menjaga kamtibmas dilingkungan sekitar masyarakat.

“Kalbar ini dari dulu sudah kondusif, sudah aman, dan biasanya kalau ada hal – hal yang mengganggu itu merupakan dari berita hoaks, dan tolong kita sikapi, dengan situasi yang sudah sangat kondusif ini, kita semua harus peka terhadap hal – hal yang bisa menimbulkan gangguan, kita semua sudah punya daya tangkal, daya tegah,” jelas Kapolda Kalbar.

Kapolda Kalbar juga berujar bahwa aparat negara, TNI-Polri, menjamin keamanan negara namun dalam mengemban tugas tersebut membutuhkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat.

“Manusia pada hakikatnya tidak dapat hidup sendiri, pasti ia memerlukan manusia lainnya. Begitu juga dengan institusi, apapun institusinya pasti membutukan institusi lainnya dalam melaksanakan tugas-tugasnya. Seperti Polri pasti bekerjasama dengan TNI, Polda Kalbar pasti bekerjasama dengan Pemprov atau Pemkot bahkan pihak Kesultanan hingga tokoh-tokoh masyarakat, begitu juga sebaliknya,” terang Kapolda Kalbar.

Acara ini dihadiri oleh Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Herman Asaribab, Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono, Kapolresta Pontianak Kombes Pol. M Anwar dan tokoh masyarakat Kalbar.

 

(js/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password