Kapolda: Politik Sudah Selesai, Kita Bangun Kembali Bangsa Ini

Tribratanews.polri.go.id – Bandung. Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat (Kapolda Jabar), Irjen. Pol. Drs. Rudy Sufahriadi, mengajak seluruh masyarakat Jabar untuk mengakhiri perselisihan akibat perbedaan pilihan politik dalam Pemilu Presiden 2019, serta mulai fokus membangun wilayahnya.

“Untuk urusan Pilpres sudah selesai, sudah ada MK sudah ada KPU,” jelas Kapolda Jabar dalam kegiatan halal bihalal dan silaturahmi dengan 1.600 ulama se Jabar-Banten di Gedung Islamic Center, Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (25/06/19).

Menurut Jenderal bintang dua tersebut, masyarakat Jabar mesti melihat ke depan guna memikirkan kesejahteraan masyarakat ketimbang terus berkutat dalam permasalahan Pilpres yang telah terlewati.

Kapolda juga menekankan pentingnya peran para ulama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dalam Pemilu 2019. Peran ulama juga penting agar masyarakat kembali bersatu setelah hajat demokrasi tanah air selesai.

“Kalau ulama dulu bersatu (melawan) penjajahan Belanda, harapan saya (sekarang) kita bersatu untuk membangun Jabar dan Banten,” jelas Kapolda.

Kapolda menjelaskan bahwa persatuan menjadi modal negara ini yang mayoritas merupakan umat Muslim untuk berdaya dan mampu bersaing secara ekonomi.

“Politik sudah selesai semua, hanya sisanya kita membangun, semoga apapun yang diputuskan MK, masyarakat Jabar harus mendukung, dan kita berharap juga masyarakat Jabar enggak usah ada lagi yang ke Jakarta,” terang Kapolda.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password