Polda Papua Pastikan Situasi Tetap Kondusif Jelang Putusan MK

Tribratanews.polri.go.id – Jayapura. Kepala Kepolisian Daerah Papua, Irjen Pol. Rudolf Alberth Rodja meminta Polres jajaran untuk senantiasa mengantisipasi hal-hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketentraman masyarakat di masing-masing wilayahnya jelang keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang sengketa Pemilihan Presiden pada 27 Juni 2019.

Orang nomor satu diwilayah Papua menjelaskan, hingga saat ini situasi Papua menjelang keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) aman dan tentram. Dimana aktifitas masyarakat diseluruh wilayah Papua berjalan seperti biasa.

“Untuk antisipasi kita menyiapkan anggota,” terang Kapolda, Rabu (26/06/19).

Dalam gelar operasional telah disampaikan kepada para Polres jajaran untuk mengantisipasi keputusan MK tanggal 27 Juni tentang sengketa Pemilu Presiden.

“Semua anggota harus menyiapkan diri untuk mengantisipasi hal-hal yang bisa mengganggu keamanan di masing-masing wilayah terutama nanti 1 Juli 2019 pada mulai sidang sengketa Pemilu Legislatif,” tegas jenderal bintang dua ini.

Pihaknya juga telah memetakan daerah-daerah mana yang rawan terjadi konflik setelah nanti ada hasil putusan sengketa Pemilu Legislatif ini.

“Para Kapolres kita sudah harus bisa memetakan daerah-daerah mana yang rawan. Kita juga harus mengetahui parpol mana dan orang-orang mana yang tidak puas dengan hasil Pileg itu,” ungkap Kapolda.

Kapolda berharap pada semua pihak bisa menerima apapun yang menjadi keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) pada 27 Juli besok, sehingga kondusifitas di Papua tetap terjaga. Dalam pesta demokrasi pasti ada yang menang dan ada juga yang kalah.

(ds/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password