Polres Pare-Pare Hari Ini Gelar Perkara Dugaan Suap DAK Rp 40 Miliar Kota Pare-Pare

Tribratanews.polri.id – Pare-Pare. Penyidik Polres Pare-Pare berencana menggelar perkara kasus dugaan suap proyek DAK (Dana Alokasi Khusus) senilai Rp 40 miliar di Kota Pare-Pare di gedung Ditreskrimsus Polda Sulsel, Rabu (26/6/19).

“Besok gelar perkaranya di Polda,” jelas Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sulsel, Kombes Pol. Yudhiawan Wibisono, S.I.K., M.Si., Selasa (25/6/2019).

Dalam penyelidikan kasus dugaan suap proyek DAK Kota Pare-Pare, penyidik Polres Pare-Pare dikabarkan telah memeriksa sejumlah pihak yang disinyalir mengetahui kasus tersebut.

“Sudah banyak yang diambil keterangannya. Penyidik juga saat ini sementara berkoordinasi dengan pihak BPKP (Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan) untuk penghitungan kerugian negara,” jelas Dirkrimsus lebih lanjut.

Ia menjelaskan, saat ini pihaknya belum dapat memastikan apakah akan mengambil alih penanganan kasus dugaan suap proyek DAK Kota Pare-Pare tersebut. Karena pihak kepolisian masih menunggu keputusan Polres Pare-Pare usai gelar perkara nanti.

“Intinya kita ambil alih kasus dugaan suap proyek DAK ini kalau mereka ada hambatan dan kalau ingin dilanjutkan juga silahkan. Makanya target penyelesaian tunggu hasil gelar perkara,” jelasnya.

(my/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password