Terapkan Prisnsip Betah, Kapolda Sulut Tekankan Masuk Polri Gratis

Tribratanews.polri.go.id-Manado. Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Utara (Sulut) Irjen. Pol. Drs. Remigius Sigid Tri Hardjanto, M.Si., pimpin langsung sidang lulus sementara penerimaan calon anggota Polri T.A. 2019 (Bintara PTU, Bakomsus, Ba Talent Scouting dan Tamtama). Selasa (25/6/19).

Proses Penerimaan Polri di Sulut memasuki tahap sidang kelulusan sementara yang didalamnya terdapat rangkaian tahapan Supervisi dari Mabes Polri. Sebelumnya para peserta calon anggota Polri sudah melewati beberapa tahap tes.

Diketahui, berdasarkan data dari Biro SDM Polda Sulut, dari total 1.786 orang peserta yang mengikuti seleksi penerimaan anggota Polri di Polda Sulut tahun 2019, yang masih dinyatakan memenuhi syarat sampai dengan saat ini yaitu Bintara PTU 209 orang (202 pria dan 7 wanita), Bintara Bakomsus 7 orang (6 pria dan 1 wanita), Bintara Talent Scouting 4 orang (2 pria dan 2 wanita) dan Tamtama Brimob 9 pria.

Dengan mengenakan rompi penerimaan bertuliskan kampanye Penerimaan Polri Bersih dan Transparan, Kapolda Sulut menekankan bahwa masuk Polri gratis, tidak ada yang bayar.

Hal tersebut disampaikan secara tegas oleh Kapolda. “Kalau masih ada yang coba-coba main duit dalam proses seleksi ini akan saya pidanakan, kita sudah berkomitmen bahwa seleksi penerimaan anggota Polri di Sulut adalah bersih,” tegas Kapolda di aula Catur Prasetya Mapolda Sulut.

Selain itu, Kapolda juga mengapresiasi kepada para peserta yang telah melaksanakan tes dengan maksimal dan jujur. Hasil yang diperoleh para peserta calon anggota Polri adalah benar-benar dari kerja keras sendiri.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password