Polri : Kasus TPPO Oleh AMW Bukan yang Pertama

Tribratanews.polri.go.id- Jakarta. Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) yang dilakukan oleh AMW (54) bukan yang pertama dilakukan. hal tersebut diungkapkan oleh Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., di Mabes Polri (24/6/19).

 

Dalam keterangannya, Karo Penmas menyebutkan kasus yang melibatkan AMW ini bukan yang pertama. Karo Penmas menyebutkan AMW (54)  mulai berbisnis sejak Mei 2019 dengan keuntungan 70 juta setiap satu korban yang dinikahkannya dan tidak ada satupun yang diberangkatkan ke China sesuai denga iming-iming yang disampaikan sebelumnya.

 

Polisi berhasil mengamankan AMW bersama istrinya VV karena bermula dari laporan masyarakat pada Rabu (12/6/19). Selain itu, Polisi juga berhasil menyita sejumlah barang bukti berupa enam telepon seluler, uang tunai Rp1,102 juta, surat perjanjian pernikahan, kwitansi, cap stempel PDAM Mempawah, satu paspor atas nama Tang Xiubi, dompet hitam, buku rekening BCA atas nama AMW, satu dus berisi map beserta kartu keluarga, akta lahir dan identitas korban beserta calon pengantin laki-laki.

 

 

Selanjutnya, Karo Penmas Divhumas Polri menyebutkan  kasus ini akan dilimpahkan ke pihak imigrasi untuk diproses lebih lanjut.

 

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password