Hasil Analisa Intelijen, Polri Tambah Pasukan untuk Jaga Sidang Putusan MK

Tribratanews.polri.go.id. – Jakarta. Berdasarkan hasil analisa Intelijen Polisi, pengamanan di sekitar MK akan ditingkatkan guna antisipasi segala potensi gangguan keamanan dan ketertiban.

Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., mengatakan, Polisi tidak boleh underestimate dan mengetahui bahwa di akhir keputusan MK, itu masa yang cukup rawan.

 

Jika merujuk pada jadwal Mahkamah Konstitusi, maka pembacaan putusan sengketa Pilpres akan digelar pada Jumat, 28 Juni 2019. Saat ini, Hakim MK sedang menggelar rapat untuk menentukan putusan sengketa tersebut.

 

Karo Penmas Divhumas Polri mengatakan, keseluruhan kekuatan aparat yang terlibat dalam pengamanan di gedung MK dan sekitarnya ada kurang lebih 47 ribu personel. Penambahan aparat itu antara lain adalah aparat TNI sekitar 17 ribu personel, Polri lebih dari 28 ribu personel, dan Pemerintah Daerah kurang lebih 2 ribu personel.

 

Sisanya, aparat akan mengamankan objek vital nasional seperti Istana, Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan beberapa perwakilan duta besar asing di Jakarta. Hal ini dilakukan juga untuk menjaga aktivitas perekonomian di Jakarta tidak terganggu.

 

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password