Dua Penghargaan Diterima Personel Brimob Polda Malut Selama Melaksanakan Tugas di Papua

Tribratanews.polri.go.id – Ternate. Sebanyak 100 personel Brimob Polda Maluku Utara yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Aman Nusa I BKO Polda Papua yang melaksanakan tugas dalam rangka pengamanan antisipasi konflik sosial di Kabupaten Mimika Provinsi Papua selama 8 bulan telah selesai melaksanakan tugasnya dan kembali ke kesatuan asalnya, Senin (24/06/19).

Dalam penyambutan personel satgas tersebut, Kapolda Maluku Utara (Malut), Brigjen. Pol. Drs. Suroto, M.Si., didampingi Wakapolda dan Irwasda Serta Dansat Brimob menyambut personel yang telah melaksanakan tugas tersebut.

Selesai Upacara penyambutan Kapolda Malut menjelaskan, dalam penugasan kurang lebih 8 bulan lamanya, para personel ini dapat menjalankan tugas negara dengan baik dan tidak ada pelanggaran.

Selama menjalankan tugas di Papua, personel Brimob Polda Malut mendapatkan apresiasi serta penghargaan dari Polda Papua maupun Polres Mimika.

“Penghargaan itu bahwa personel kita ini berhasil menunjukkan prestasi terbaik karena tidak melakukan pelanggaran, atau tidak melakukan hal-hal yang bertentangan dengan aturan,” jelas Kapolda.

Dalam operasi pengamanan konflik sosial di Papua, 100 personel Brimob Malut ini berhasil meminimalisir dengan melakukan upaya-upaya pencegahan sehingga ancaman tidak muncul di permukaan.

“Alhmadulillah, berangkat 100 pulang 100 ini patut kita syukuri,” terang Kapolda

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password