Kapolda Kalbar Tutup Kejuaraan Pontianak Lion Dance Internasional Championship 2019

Tribratanews.polri.go.id – Pontianak. Kejuaraan Lion Dance Internasional Championship 2019 ini merupakan event bergengsi bertaraf internasional dimulai sejak 21-23 Juni 2019 yang digelar di GOR Parbasi Kota Pontianak.

Dengan mengundang berbagai negara – negara Asia. Ada 8 negara mengirimkan perwakilan untuk berkompetisi diantaranya, Australia, China, Hongkong, Malaysia, Myanmar, Singapore, Vietnam dan Indonesia.

Saat penutupan Kapolda Kalbar, Irjen Pol. Drs. Didi Haryono S.H., M.H., menjelaskan rangkaian artraksi dari baronsai atau lebih dikenal luas Lion Dance, di tingkat internasional ini baru kali pertama diselenggarakan di Kalimantan Barat tepatnya di Kota Pontianak, Minggu (23/06/19).

“Terima kasih kepada Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) Kalbar selaku panitia. Karena event atau momentum ini adalah merupakan pintu masuk bagi nanti kegiatan kegiatan berikutnya yang bisa dilaksanakan di Kalimantan Barat Pontianak,” ungkap Kapolda.

Kapolda mengatakan bahwa kegiatan ini dapat terselenggara berkat kerja keras kita semua, berkat kesepakatan kita semua. Sebagai modal mengelola situasi aman, bahwa situasi yang aman itu tentunya memberikan suatu berkah kepada kita semua untuk kita bisa nelaksanakan semua rangkaian kegiatan aktivitas-aktivitas kita semua.

Jenderal bintang dua ini berharap mudah-mudahan satu tahun kedepan bisa dilaksanakan di Pontianak lagi.

“Kami jajaran TNI-Polri dan Pemda Provinsi siap mendukung dan siap membantu kelancaran kegiatan ini. Selamat untuk para juara dan terima kasih atas pelaksanaan serta dukungan semuanya. Terutama kepada KONI Provinsi Kalbar yang sudah melaksanakan dengan lancar dan sukses. Sehingga 8 negara ini begitu pulang ke negaranya, mereka membawa cerita bahwa Kalbar benar-benar aman, warganya ramah tamah dan warganya semua bersopan santun yang baik,” tutup Kapolda.

(ds/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password