Deklarasi Anti Kerusuhan, Polda Jabar Ajak Warga Tidak Terprovokasi dan Hindari Berita Hoaks

Tribratanews.polri.go.id – Bandung.Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 73, Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) menggelar Deklarasi Anti Kerusuhan yang diikuti oleh, anggota TNI- Polri, penjabat daerah, tokoh masyarakat serta masyarakat umum. Acara ini dilaksanakan di lapangan Gasibu Bandung, Minggu (23/06/19).

Dalam Dalam deklarasinya, masyarakat yang hadir pada kesempatan itu bersepakat untuk menolak dan melawan penyebaran informasi bohong, ujaran kebencian, dan isu suku agama ras dan etnis (SARA).

“Acara ini kita buat agar masyarakat juga paham. Kita yang sudah aman damai sekarang ini tetap dijaga, jaga lembur. Jadi semua masyarakat menjaga kampungnya masing-masing bersama-sama,” jelas Kapolda Jabar, Irjen. Pol. Drs. Rudy Sufahriadi.

Mantan Dankorps Brimob tersebut menuturkan, jelang putusan MK pada 28 Juni nanti, pihaknya bersama instansi TNI dan Pemerintah Daerah, ingin menyambut dengan damai.

“Kami TNI dan Polri siap mengamankan situasi jelang putusan MK pekan depan. Dan kami juga meminta warga untuk tidak terprovokasi dengan setiap informasi di media sosial yang mengajak kerusuhan,” jelas Kapolda.

Maka itu, Kapolda berharap masyarakat pun dapat tetap bersama menjaga kerukunan, serta tidak terpancing apapun informasi-informasi yang bersifat hoaks.

“Kita juga imbau bagi masyarakat Jawa Barat untuk apa ke Jakarta jauh-jauh ngapain? kita tunggu saja di sini ya kita di sini aja,” jelas Kapolda.

Jenderal bintang dua tersebut menegaskan, jika didapati adanya penyebar hoaks yang bersifat membuat kericuhan dan membuat keonaran pihakKepolisian akan menindaknya secara tegas.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password