Kapolri dan Panglima TNI Berikan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir Bandang di Konawe Utara

Tribratanews.polri.go.id – Konawe Utara. Pasca banjir bandang yang menimpa Kabupaten Konawe dan Konawe Utara pada hari Minggu 2 Juni 2019, Kapolri Jenderal Pol Prof. HM Tito Karnavian., Ph.D bersama Panglima Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto SIP, memberikan bantuan kepada korban banjir di Kabupaten Konawe Utara , Sulawesi Tenggara, Sabtu (22/06/19).

Selama kegiatan tersebut, Kapolri dan Panglima TNI didampingi oleh Kapolda Sultra, Kabaharkam Polri, Dankorbrimob, Kakorbinmas Baharkam Polri, Kapusdokkes Polri, Dirtipter Bareskrim Polri, Karo PID Divhumas Polri dan Karo Provost Divpropam Polri.

Dalam sambutannya, Kapolri menyampaikan pihaknya sudah mengintruksikan kepada jajaran kami untuk membantu korban banjir di Konawe Utara. Saat ini bantuannya masih memasuki tahap rehabilitasi, baik TNI–Polri semuanya akan membantu baik infrastruktur/bantuan kemanusiaan. Dengan adanya musibah banjir bandang ini, saya berharap agar semua masyarakat dan pemerintah dapat memberikan perhatian, dan kita harus mempunyai mekanisme penanganan sehingga kejadian seperti ini tidak terulang kembali.

“Untuk mengetahui penyebab terjadinya banjir bandang ini, Polri telah membentuk Tim Tipiter untuk mempelajari dan memberikan solusi penyelesaian masalahnya. Oleh karena itu penanganannya harus maksimal sehingga tata kelola lahan tidak berdampak bencana serta perlu dilakukan studi mendalam untuk penyelesaian masalah banjir di Konawe,” tambah Kapolri.

Kegiatan selanjutnya, Kapolri dan Panglima TNI mendatangi tempat pengungsian di Desa Wanggudu dan trauma posko penyembuhan anak-anak korban bencana banjir. Selain itu, Kapolri dan Panglima TNI juga menyumbangkan semangat dan motivasi untuk anak-anak yang menjadi korban bencana.

Selanjutnya, kegiatan diakhiri dengan peninjauan Posko Kesehatan dan tenda pengungsian banjir serta pemberian bantuan kepada para korban Korban Bencana Banjir oleh Kapolri dan Panglima TNI bersama Ibu Panglima TNI.

(sm / sw / hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password