Kapolda Kalbar Hadiri Opening Kejuaraan Pontianak Lion Dance Internasional Championship

Tribratanews.polri.go.id – Pontianak. Kepala Kepolisian Daerah Kalimatan Barat, Irjen Pol. Drs.  Didi Haryono S.H., M.H. mendampingi Wakil Gubernur Kalbar H. Ria Norsan membuka resmi acara Kejuaraan Pontianak Lion Dance Internasional Championship Tahun 2019 di Kota Pontianak yang bertempat di Gedung Olahraga Perbasi Pontianak,  Jumat (21/06/19).

Acara tersebut juga dihadiri oleh Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI,Herman Asaribab, Wadan Lantamal XII Kolonel Mar Bambang Hadi Suseno S.E, Ketua KONI Kalbar Fahcrudin Sireger, Pengurus FOBI Pusat dan Ketua Umum YBS Tjioe Kui Sim.

Wakil Gubernur Kalbar H. Ria Norsan mengatakan, Pemprov Kalbar menyambut baik partisipasi dari negara-negara sahabat pada kejuaraan Pontianak Lion Dance Internasional Championship sebagaimana partisipasi Negara kita pada event-event sejenis di mancanegara.

“Hal ini juga berdampak pada upaya kita menjadikan Kalbar sebagai bagian dari destinasi wisata lndonesia,” katanya.

Lewat acara ini promosi dan pemasaran potensi sumber daya daerah melalui kemasan event olahraga dan wisata yang menarik dapat membangun ekonomi kreatif masyarakat suatu daerah.

Diharapkan kejuaraan ini akan menjadi bagian dari upaya pelestarian nilai-nilai tradisional yang telah memiliki sejarah ribuan tahun dan diperkirakan telah masuk ke Indonesia dari beberapa abad yang lalu.

“Kita menikmati atraksi Dragon dan Lion Dance sebagai suatu keindahan seni tari dan gerak yang telah dimainkan secara luas di masyarakat sehingga Indonesia pada akhirnya mampu meraih prestasi pada event Dragon dan Lion Dance tingkat internasional,” jelas Wakil Gubernur ini.

(ds/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password