JELANG PILKADA LAMPUNG BARAT : Polres Lampung Barat Gelar Simulasi Pengamanan Pilkada

Tribratanews.Polri.go.id-Polres Lampung Barat-Satuan Brimob dan Sabhara Polres Lampung Barat sebanyak 180 personil menampilkan keahlian mereka dalam mengamankan pesta demokrasi Pemilu kada Kabupaten Lampung Barat dalam latihan persiapan pemilihan calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Barat 2017. Menariknya, dalam latihan itu, mereka berhasil melumpuhkan masa pendemo yang anarkis. Kegiatan latihan tersebut digelar, Rabu  (25/01/17) dilapangan Pemerintah Kabu Paten Lampung Barat.

satu pleton satsabhabara Polres Lampung Barat membubarkan aksi unjuk rasa namu massa tidak bisa dibubarkan kemudian menerjunkan 150 Pasukan PHH Brimob Polda beserta mobil water cannon Namun massa tak enggan mundur.

Namun massa kini mulai semakin anarkis dan mulai menutup badan jalan dengan cara membakar ban. Brimob selanjutnya menurunkan Tim Anti Anarkis. Polisi sudah memberikan beberapa kali peringatan, namun massa tetap beringas. Tim ini pun bertindak menyerang, termasuk menembak pendemo yang melakukan perlawanan. akhirnya Massa dilumpuhkan dan dapat dibubar.

Hal tersebut dilakukan saat Polres Lampung Barat dan Brimob Polda Lampung melaksanakan latihan di Lapangan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat.

Saat ini Brimob bersama Anggota Polres melaksanakan latihan dalam rangka pengamanan Pilkada Kabupaten Lampung Barat yang di perintahkan Pimpinan Kami, latihan ini fokus pada huru hara nantinya. Polres Lampung Barat akan di bekc up oleh Brimob sesuai dengan Permintaan Polres. Jika nantinya terjadi unjuk rasa dan anarkis serta massa tidak bisa membubarkan diri maka sesuai perintah pimpinan maka akan kami bubarkan, Ujar Wadanyon-A Pelopor Sat Brimob Polda Lampung Komisaris Polisi Tarmansyah,SE. Rabu 25/01/17.

Publikasi  : Edi S

Editor        : Kang Iqbal

Penulis      : Edi Susanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password