Kakorbinmas Pimpin Langsung Penyerahan Bantuan Korban Banjir di Wilayah Konawe

Tribratanews.polri.go.id-Kendari.Dalam rangka Baksos Subsatgas Kemitraan Satgas Nusantara, Kepala Koordinator Bina Masyarakat (Kakorbinmas) Baharkam Polri Irjen Pol Drs W Herry Wibowo, MH melakukan penyerahan bantuan untuk korban bencana alam banjir di di wilayah Konawe. Jumat (21/6/19).

Didampingi oleh Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra) Brigjen. Pol. Iriyanto, S.I.K. dan Kapusdokkes Polri, Brigjen Pol. dr. Arthur, Kakorbinmas menyerahkan bantuan kemanusiaan dari Kapolri untuk korban bencana banjirdi wilayah Konawe.

Diketahui, hujan terus mengguyur wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) sejak awal bulan Juni 2019, sehingga menyebabkan 4 kabupaten terendam banjir, antara lain Kolaka Timur, Konawe Utara, Konawe, dan Konawe Selatan.

Banjir menerjang wilayah pemukiman, pertanian dan fasilitas publik yang berada di wilayah rendah. Tercatat, ribuan unit rumah dan ribuan hektare sawah terendam yang disebabkan air sungai meluap.

Kakorbinmas berharap dengan bantuan logistik yang diberikan oleh Polri kepada korban banjir di Konawe ini dapat membantu korban banjir dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Sebanyak 8 truk bantuan kemanusiaan yang berupa sembako dan obat-obatan diharapkan dapat meringankan beban saudara kita yang menjadi korban.

 

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password