Polda Sumbar Luncurkan Aplikasi BIDIK SDM

Tribratanews.polri.go.id – Padang. Sesuai program Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., Promoter (Profesional, Modern, Terpercaya), Polda Sumbar melakukan terobosan baru.

 

Untuk itu, Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sumbar membuat program aplikasi “BIDIK SDM” yang merupakan sebuah aplikasi berbasis website dan android. Dengan tujuan memberikan kesempatan yang sama bagi internal maupun eksternal Polri.

 

Bagi eksternal Polri, masyarakat atau calon anggota Polri bisa memperoleh informasi seputar penerimaan Polri tanpa harus datang ke kantor Polisi. Selain itu, juga disajikan pembinaan dan latihan masing-masing item yang akan diuji, seperti Psikologi, Akademik dan skor uji akademik. Masing-masing item yang diuji nantinya akan keluar hasilnya.

 

“Sebelum mengikuti tes, calon anggota Polri bisa mengasah kemampuannya terlebih dahulu di aplikasi ini,” ungkap Kabiro SDM Polda Sumbar Kombes Pol. M. Agus Fajar, S.I.K., melalui wakil Ketua Penyusun Aplikasi Kompol Yusep Dwi Prasetya, S.I.K, Kamis (20/06/19).

 

Sedangkan untuk internal Polri di lingkungan Polda Sumbar, baik anggota maupun ASN Polri bisa memperoleh informasi tentang pendidikan pengembangan umum, pendidikan pengembangan spesifikasi, pembinaan karier, dan bisa juga untuk bimbingan konseling psikologi.

 

“Bagi anggota yang ingin pendidikan kejuruan, bisa mendaftarkan namanya terlebih dahulu. Dan untuk ingin jabatan, juga mendaftar kemudian akan dipanggil untuk mengikuti assessment (ujian kemampuan) jabatan,” terang Kompol Yusep Dwi Prasetya, S.I.K.

 

Bagi yang ingin mendownload aplikasi tersebut, dapat dibuka melalui link dibawah ini
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.bidik.polda.sumbar&hl=en&referrer=utm_source%3Dgoogle%26utm_medium%3Dorganic%26utm_term%3Dbidik+sdm+polda+sumbar&pcampaignid=APPU_1_daILXd7nNMfKswX6hr-wDg.

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password