31 Pelaku Tambang Emas Ilegal di Tangkap

POLDA KALTIM – Sebanyak 31 orang diduga pelaku Illegal Mining diwilayah Sekatak tiba di Polres Bulungan melalui Pelabuhan Kayan I Tanjung Selor.

Dengan menggunakan transportasi speed boat milik Polres Bulungan dan Pemda Kabupaten Bulungan ke 31 orang tersebut mendapat Pengawalan Anggota Polres Bulungan yang mengikuti penertiban tambang emas Illegal di Sekatak.

“Sekitar pukul 21.30 Wita Sabtu malam (17/12/2016) tim beserta pelaku tiba di Pelabuhan Kayan I selanjutnya dijemput dengan menggunakan kendaraan Polres Bulungan dan dibawa ke Mapolres” kata Kapolres Bulungan AKBP Ahmad Sulaiman yang juga berada di Pelabuhan Kayan I memantau kedatangan para pelaku ini.

Sulaiman menjelaskan bahwa mereka diamankan Oleh karena diduga terlibat dalam penambangan emas Illegal di wilayah Sekatak Buji. “Dari ke 31 orang tersebut hanya sekitar 5 orang warga sekatak sedang yang lain berasal dari luar daerah”. jelas mantan Kasubdit Tipikor Reskrimsus Polda Kaltim ini.

Dijelaskan juga bahwa sebagian tim operasi penertiban tambang emas Illegal masih berada di wilayah Sekatak Buji untuk memastikan tidak ada lagi yang kembali melakukan aktifitas penambangan.

“Bilamana nanti ada warga yang kembali melakukan aktifitas penambangan Illegal maka kami tetap akan melakukan tindakan hukum” tegasnya.

Saat ini ke 31 orang diduga pelaku Illegal Mining beserta barang bukti tanah hasil galian diamankan di Polres Bulungan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password