Aksi 22 Mei, Ini Rincian Kerusakan Mobil Dinas Polri

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisiaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K., M.Si. menjelaskan sebanyak 234 anggota Polri menjadi korban saat kerusuhan pecah di Jakarta pada 21 dan 22 Mei 2019 lalu.

“Penyidikan ini berkaitan adanya kerusuhan tadi, ada korban dari polisi dan ada kerugian. dari polisi ada 234 anggota Polri yang jadi korban dan ada kerusakan bangunan,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya di Polda Metro Jaya, kamis (20/06/2019).

Kabid Humas Polda Metro Jaya menjelaskan bahwa ada beberapa bangunan yang ikut di bakar pada tanggal 22 mei seperti asrama Brimob di Petamburan Jakarta Barat, pos polisi sektor Sabang, sektor Cut Mutia, sektor Slipi Jaya serta 3 ruko di Petamburan, Jakarta Barat.

“Juga ada kendaraan (yang dirusak) yaitu ada 15 buah di asrama Petamburan, kemudian ada 29 roda 4 rusak sedang dan rusak parah. Ada 2 bus Brimob dibakar, 2 bus Brimob di rusak, 2 truk Brimob dirusak dan 1 truk Rubicon Brimob dirusak, juga 1 Toyota Rush dinas Brimob dirusak ini yang di daerah Palmerah. Kami ada juga yang di Polpol sektor Sabang ada 4 kendaraan dinas polisi yang dibakar,” tutur Mantan Kabidhumas Polda Jatim.

Polisi masih melakukan penyelidikan dalam kasus itu. Polisi juga masih mencari apakah ada dalang yang bertanggung jawab penuh dalam kerusuhan tersebut.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password