Bulan Ini, Polri Targetkan Limpahkan Berkas Kasus Makar dan Kasus Kerusuhan 22 Mei

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) saat ini fokus untuk menyelesaikan berkas perkara kasus dugaan tindak pidana makar dan kerusuhan 21-22 Mei 2019 di Jakarta.

Target polisi untuk melimpahkan berkas perkara tersebut ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) paling lambat akhir Juni 2019.

“Fokusnya penyelesaian berkas perkara dan segera mungkin pelimpahan berkas perkara kepada JPU. Itu targetnya,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen (Pol) Dedi Prasetyo M.Hum., M.Si., M.M. di Gedung Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (20/6/2019).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. mengatakan sudah menetapkan beberapa orang sebagai tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana makar, seperti Mayjen (Purn) Kivlan Zen, Eggi Sudjana, dan Lieus Sungkharisma sebagai tersangka kepemilikan senjata api

Sementara terkait kasus kerusuhan, Polri sudah mengelompokkan berkas perkara 447 perusuh. Pengelompokan itu berdasarkan tempat kejadian perkara (locus), waktu (tempus) dan perbuatan pidana para perusuh.

“447 itu berkas perkaranya sudah dipilah-pilah sesuai dengan TKP, sesuai dengan kelompok, sesuai dengan perbuatan melawan hukum, itu segera dilimpahkan ke JPU,” tutur Mantan Wakapolda Kalteng.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password