Untuk Menekan Penyebaran Hoaks, Divisi Humas Polri Gelar Workshop Penguatan Tim Media Sosial dan Media Online di Kalsel

Tribratanews.polri.go.id-Banjarmasin. Divisi Humas Polri menggelar workshop “Penguatan Tim Media Sosial dan Media Online” di wilayah hukum Polda Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis (20/6/19) di Hotel Aria Barito Banjarmasin.

Kegiatan Workshop dibuka oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si diwakili Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djoko Poerbo Hadijojo, M.Si dan dihadiri Tim Divisi Humas Polri, Pejabat Utama Polda Kalsel, sejumlah Kapolres/Ta serta Kasubbag Humas sejajaran Polda Kalsel.

Dalam arahannya, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si melalui Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol. Drs. Djoko Poerbo Hadijojo, M.Si mengucapkan selamat datang dan menekankan kepada seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan Workshop dengan sungguh-sungguh.

“Saya ucapkan selamat datang di Kalimantan Selatan (Kalsel) kepada Tim dari Divisi Humas Polri. Dan kepada seluruh peserta Workshop agar mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh untuk meningkatkan kemampuan pengemban fungsi Humas sejajaran Polda Kalsel,” tegas Irwasda Polda Kalsel membacakan sambutan Kapoda Kalsel.

Lebih lanjut, kegiatan ini merupakan amanah tugas Polri untuk menjalin kemitraan mainstream maupun media sosial yang menjalin hubungan yang saling bermanfaat, Polri juga memerlukannya dalam rangka pengelolaan Kamtibmas seperti Himbauan Kamtibmas, peningkatan citra Polri dengan mengangkat dan mempublikasikan keberhasilan-keberhasilan Polri dalam mengungkapkan Kejahatan.

“Guna meningkatkan kualitas manajemen media, dapat mengawasi dimedia-media konvensional melalui jalur internet sehingga masyarakat terhindar dari berita hoax atau menjadikan sebagai bahan provokator yang mengakibatkan perpecahan,” ungkap Irwasda Polda Kalsel membacakan sambutan Kapolda Kalsel.

Irwasda juga mengatakan kepada semua pihak dari Internal maupun eksternal ikut peran aktif dalam bermedia Sosial. Peran Polri untuk menyikapi fenomena dalam perkembangan zaman.

Sementara itu Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H. diwakili Kabagdisindig Romulmed Div Humas Polri Kombes Pol. Heru Yulianto, S.I.K. dalam arahannya mengulas tentang peran Biro Humas Polri untuk penyeimbang dan pemberi informasi aktual bagi masyarakat serta melakukan patroli cyber untuk mengangkat citra kepolisian, maupun menekan dan menetralisir berita hoax.

“Dalam menghadapi perkembangan teknologi informasi di dunia maya, penguatan tim media sosial dan media online di wilayah Polda Kalsel sangat diperlukan untuk menciptakan sentimen positif terhadap Polri”, ungkap Kombes Pol. Heru Yulianto dalam sambutannya.

Kegiatan Workshop yang digelar oleh Divisi Humas Polri di wilkum Polda Kalsel kali ini berlangsung selama 2 hari dimana pada hari pertama untuk internal Polri dan pada hari kedua untuk masyarakat umum selaku netizen.

Adapun Tim Divisi Humas Polri kali ini diketuai oleh Kabagdisindig Romulmed Div Humas Polri Kombes Pol. Heru Yulianto, S.I.K. dengan anggota AKP Ganawati Candra Dini, S.H., S.I.K (Wakil Ketua Tim), Ipda Eriestu Rizqi Prananda, S.Sos., Bripka Heljonri Sinaga, S.H., M.H., Briptu Winda Musriyana, Briptu Febryati Eka P, dan Bripda Yosua Mangatur P.

Dalam kesempatan ini dilakukan penyerahan plakat dari Polda Kalsel ke Div Humas Polri dari yang dilakukan Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si diwakili Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol. Drs. Djoko Poerbo Hadijojo, M.Si kepada Kabagdisindig Romulmed Div Humas Polri Kombes Pol. Heru Yulianto, S.I.K.

(ng/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password