Polda NTT Gelar Bakti Kesehatan Polri di RS Bhayangkara

Tribratanews.polri.go.id- Kupang. Polda Nusa Tenggara Timur melalui Bidang Kedokteran dan Kesehatan Kepolisian serta Rumah Sakit Bhayangkara Drs Titus Uly menggelar kegiatan Bakti Kesehatan bagi masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun Polri ke 73 yang akan diperingati pada 1 Juli 2019 nanti.

Dalam kegiatan ini Polda NTT mengusung tema “”dengan semangat Promoter, pengabdian Polri untuk masyarakat,bangsa dan negara” ini, animo masyarakat tampak tinggi untuk memanfaatkan kesempatan mengakses layanan kesehatan tersebut.

Dalam pembukaan kegiatan Bakti Kesehatan Polri, Polda NTT juga melakukan penyerahan bingkisan dan ungkapan terima kasih dari Polda NTT kepada para sponsor kegiatan bakti kesehatan.

Pada kegiatan bakti kesehatan tahap pertama yang dilaksanakan di RS Bhayangkara Drs Titus Uly Kupang pada Selasa (118/6/2019), tampak antusiasme masyarakat cukup tinggi mengakses berbagai layanan yang dilakukan di beberapa lokasi di rumah sakit milik Polda NTT itu seperti operasi bibir sumbing, pemeriksaan IVA, pelayanan keluarga berencana (KB), khitanan massal, donor darah dan bazar murah.


Dalam hal ini Kapolda NTT Irjen Pol Drs Raja Erizman mengatakan bahwa animo masyarakat besar dalam kegiatan bakti kesehatan yang dilaksanakan. Dari semua kegiatan, peserta yang mendaftar dan mengakses pemeriksaan melebihi target yang ditetapkan.

“Kita lihat animo masyarakat sangat besar, misalnya untuk pemeriksaan yang kita targetkan 50 malah yang datang 100 lebih. Ini jadi kebanggaan buat Polda karena melebihi target yang ditetapkan,” tutur Jenderal Bintang Dua tersebut .

Mantan kabidkum Mabes Polri itu mengatakan, kegiatan bakti kesehatan dimaksudkan sebagai pendorong bagi semua pihak untuk bersama memiliki kepedulian sosial terutama dalam masalah kesehatan. Kegiatan tersebut menjadi kegiatan kepolisian untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, terutama masyarakat di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

“Sasarannya, kita mengharapkan kesehatan masyarakat Kupang dan Nusa Tenggara Timur dapat meningkat,” jelas Kapolda NTT.
Selain itu, Kapolda NTT menjelaskan, kesehatan menjadi salah satu fokus kegiatan yang dilakukan kepolisian karena tingkat kesehatan masih memprihatinkan.

“Yang menjadi fokus kepolisian bahwa tingkat kesehatan di NTT masih sangat memprihatinkan. Untuk itulah kita terpanggil bagaimana dapat sama-sama kita coba untuk tingkatkan kesehatan masyarakat di NTT. Walaupun ini hanya bagian kecil yang Kita lakukan tetapi minimal ini menggugah pihak pihak lain yang lakukan,” tutup Mantan kabidkum Mabes Polri

(bb/sw/hy)

Admin Polri55933 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password