Masuk Ruang Henti Khusus (RHK),Mobil Dikenakan Tilang

dddsdadaTribatanews.polri.go.id – Polresta Jambi, Kamis (26/01/2017) Setelah melakukan sosialisasi dan pemasangan spanduk beberapa waktu lalu, Kamis (26/01/2017) jajaran Satlantas Polresta Jambi langsung memberikan teguran kepada pengendara mobil yang memasuki ruang henti khusus (RHK)di lampu merah.

Kapolresta Jambi Kombes Pol Bernard Sibarani melalui Kasat Lantas Polresta Jambi Kompol suroto,S.H, mengatakan, masih adanya kendaraan roda empat berhenti di RHK faktor utamanya karena masih banyak pengendara roda empat yang belum memahami fungsi RHK. Selain itu karena panjangnya antrean di lampu merah sehingga ketika lampu hijau selesai lampu merah menyala, kendaraan terhenti di area RHK roda dua.

Ditambahkan Kompol Suroto, Pihaknya akan bersikap tegas apabila ada pengguna kendaraan tidak komitmen dengan aturan Dan berikan sanksi tilang untuk menimbulkan efek jera bagi mereka yang bandel.

Untuk Diketahui,Ruang henti khusus (RHK) adalah area dimana kendaraan Roda dua  berhenti saat lampu merah, dan Area dari RHK sendiri ada di belakang garis putih atau  zebra cross untuk para pengguna jalan yang menyeberang saat lampu merah menyala. Dan telah dijelaskan dalan Undang-undang Lalu Lintas Pasal 287 Ayat 1 “Melanggar rambu atau marka jalan serta melanggar aturan perintah & larangan yang dinyatakan dengan rambu lalu lintas dikenakan sanksi pidana kurungan paling lama dua builan atau sangsi denda maksimal rp. 500 ribu”. (*)

Penulis : Gabriel

Editor : Kang Ikbal

Publish : Alam

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password