Dalam Rangka Memperingati HUT Bhayangkara, Polda Sultra Bantu Operasi Penderita Bibir Sumbing

Tribratanews.polri.go.id – Kendari. Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan kegiatan operasi bibir sumbing dan langit-langit mulut secara gratis kepada 34 pasien melalui aksi “Bhakti Kesehatan”, Rabu (19/06/19).

Hal tersebut dilaksanakan Polda Sultra dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 73 tahun yang jatuh pada tanggal 1 Juli mendatang.

Kapolda Sultra, Brigjen. Pol. Iriyanto, S.I.K., saat menghadiri pelaksanaan operasi bibir sumbing di Rumah Sakit Bayangkara Kendari mengungkapkan, aksi bakti kesehatan tersebut, rutin dilakukan setiap tahun.

“Kegiatan yang dilaksanakan serentak di 24 Rumah Sakit Bhayangkara se-Indonesia ini, ditargetkan mampu memecahkan rekor MURI dengan jumlah lebih 600 pasien,” jelas Kapolda Sultra.

Jenderal bintang satu tersebut menambahkan, kegiatan bakti kesehatan setiap tahun ini, merupakan komitmen Polri yang ingin senantiasa berperan dalam pengabdian bangsa dan negara bertajuk ‘Senyum bersama Polri’.

“Kami berusaha membuat mereka yang mengalami bibir sumbing agar bisa kembali ceria, tersenyum bersama Polri,” jelas Kapolda.

Kapolda juga memastikan, sejumlah ahli bedah mulut yang didatangkan dari Kota Makassar, Sulawesi Selatan, benar-benar memiliki kompetensi yang sudah teruji.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password