Kapolda Sumut Perintahkan Jajaran Untuk Mengawal Langsung Pembebasan Lahan Jalan Tol Medan-Binjai

Tribratanews.polri.go.id – Medan. Polda Sumatera Utara (Sumut) akhirnya turun langsung untuk meninjau proses penyelesaian pembebasan lahan jalan tol Medan-Binjai. Lokasi yang bermasalah tersebut yaitu daerah Paya Pasir dan Tanjung Mulia, Medan.

Kapolda Sumut, Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., didampingi oleh Wakapolda Sumut, Brigjen. Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum., pejabat utama Polda Sumut, Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional, dan pimpinan proyek jalan tol Medan-Binjai dari PT. Hutama Karya langsung meninjau dua lokasi yang masih bermasalah tersebut, Rabu (19/06/19).

Setibanya di lokasi, Kapolda menyusuri total sekitar 800 meter lahan yang masih dalam proses pembebasan, serta mendengarkan penjelasan dari Kepala BPN, pimpinan proyek jalan tol serta sejumlah pihak terkait lainnya.

Kapolda pun memerintahkan Kapolres Belawan, AKBP Ikhwan Lubis untuk mengawal langsung proses penyelesaian pembebasan lahan.

Polda Sumatera Utara akan memproses secara hukum para penggarap, terutama para penggarap yang tidak memiliki dokumen yang menghambat pembebasan lahan. Kapolda juga meminta Badan Pertanahan Nasional untuk menyelesaikan proses pembebasan lahan pada akhir Juni ini.
“Kepada warga yang sudah menerima uang ganti rugi agar segera membongkar sendiri bangunannya,” jelas Kapolda.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password