Sambut HUT Bhayangkara ke 73, Polda Gorontalo Gelar Lomba Pos Kamling Tingkat Provinsi

Tribratanews.polri.go.id – Gorontalo. Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-73, Kepolisian Daerah Gorontalo menggelar lomba Pos Kamling tingkat Provinsi Gorontalo, Rabu(19/06/19).

Kegiatan lomba Pos Kamling tingkat Provinsi Gorontalo tersebut diikuti sebanyak 12 pos kamling dari 6 Kota/Kabupaten di wilayah Provinsi Gorontalo yang merupakan rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT Bhayangkara ke-73 tanggal 1 Juli.

Dalam sambutannya, Dir Binmas Polda Gorontalo yang sekaligus sebagai ketua tim penilai AKBP Mosyan Nimitch, SIK, MH. mengatakan bahwa kami akan melakaukan penilaian terhadap pos-pos kamling yang sudah dibentuk kawasan aman gangguan Kamtibmas oleh Polres jajaran. Jadi setiap Kota/Kabupaten menyiapkan 2 Pos Kamling terbaik untuk kami datangi dan kami nilai, ada beberapa aspek penilaian yang akan kami laksanakan, untuk menentukan 3 Pos Kamling terbaik yang nantinya akan mendapat penghargaan dari bapak Kapolda dan Gubernur Gorontalo nanti saat upacara perayaan HUT Bhayangkara.

 

“Adapun ketentuan dan persyaratan lomba yang dilaksanakan kali ini adalah harus melengkapi sesuai ketentuan yang sudah ditentukan seperti kelengkapan Pos diantaranya pentungan, tongkat, daftar jaga, buku mutasi, senter, kotak P3K, dll. Semua penilaian tersebut juga akan kami tentukan sesuai nilai baik dan letaknya strategis yang dapat menjangkau keamanan di lingkungan yang banyak perumahan. Kegiatan ini berlangsung 6 hari di 12 Pos Kamling yang mengikuti Lomba, dari ke-12 Pos akan diambil 3 terbaik untuk mendapat hadiah dari Bapak Kapolda saat pelaksanaan Upacara HUT Bhayangkara ke-73 nanti” tegas Dir Binmas Polda Gorontalo.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password