Kapolda Terima Sertifikat Tanah dari BPN Sumut

Tribratanews.polri.go.id – Medan. Badan Pertanahan (BPN) Provinsi Sumatera Utara menyerahkan sertifikat lahan milik Polda Sumut, Selasa, (18/06/19).

 

Penyerahan sertifikat tersebut juga dihadiri oleh Wakapoldasu, Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, Kabid Humas Poldasu Kombes Pol. Tatan Dirsan Atmaja, pejabat utama Polda Sumut, pihak PTPN II dan Asisten Pemprovsu.

 

Sertifikat diberikan langsung oleh Kepala Kanwil BPN Sumut, Bambang Priono dan diterima oleh Kapolda Sumut, Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H.

 

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Sumut mengatakan, penyerahan sertifikat tanah nantinya akan digunakan untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

 

Menurut Kapolda, koordinasi antara PTPN II dan BPN Sumut dalam membahas berbagai permasalahan serta menjaga aset milik negera dan juga aset Polri akan ditingkatkan.

 

“Selama ini aset Polda Sumut yang hilang telah kembali dan sertifikatnya telah diberikan BPN Sumut,” terang Kapolda Sumut.

 

Selain itu, Kapolda juga menegaskan, kedepan Polda Sumut, PTPN II, dan BPN Sumut akan bekerja sama mengawal serta mendistribusikan tanah sesuai haknya kepada masyarakat.

 

“Ini merupakan program proyek 100 nasional yang harus dikawal dan seluruh permasalahan dapat diselesaikan dengan baik,” tegas Kapolda.

 

Disamping itu, Kakanwil BPN Sumut mengaku siap menjalin kerja sama dengan Polda untuk menyelesaikan sejumlah masalah pertanahan.

 

“Masih beberapa masalah seperti pembebasan lahan Tol Medan-Binjai. Namun dengan adanya kerja sama yang baik masalah ini dapat diselesaikan dengan baik,” pungkasnya.

 

 

(rj/sw/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password