Untuk Memperingati HUT Bhangkara, Polda Sumut Bantu Operasi Penderita Bibir Sumbing

Tribratanews.polri.go.id – Medan.Dalam memperingati HUT Bhayangkara ke 73 tahun, Polda Sumatera Utara melaksanakan program operasi bibir sumbing secara gratis kepada masyarakat yang kurang mampu. Operasi bedah mulut dan langit-langit gratis ini bertema ‘Senyum Bersama Polri’ bekerja sama dengan pihak Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumut.

Kapolda Sumut, Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., menjelaskan sebanyak 28 warga dari berbagai daerah di Sumut mendapat operasi bibir sumbing gratis dengan mayoritas pasien bayi, anak dan dewasa.

Menurutnya Jenderal bintang dua tersebut, pengobatan gratis dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 73 serta memecahkan rekor MURI dan bentuk kepedulian Polda Sumut terhadap warga kurang mampu.

“Ini merupakan langkah Polri dalam bakti kesehatan bagi warga yang menderita bibir sumbing agar kembali tersenyum,” tutur Kapolda didampingi Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Tatan Dirsan Atmaja, Selasa (18/06/19).

 

Kapolda menambahkan, kegiatan bakti sosial ini akan terus dilaksanakan membantu warga kurang mampu mendapatkan pengobatan gratis. Selama menjabat sebagai Kapolda Sumut, ia mengklaim Polda Sumut sudah membantu ribuan warga kurang mampu dalam mendapatkan pelayanan kesehatan gratis.

“Selama saya menjabat Kapolda Sumut sudah membantu 2.500 warga kurang mampu mendapatkan bantuan kesehatan gratis,” jelas Kapolda.

Sementara itu, Nuril Huda Aceh salah seorang keluarga pasien bibir sumbing mengaku senang dengan bentuk kepedulian Polda Sumut mengadakan operasi secara gratis.

“Alhamdulillah, berkat bantuan Kapolda Sumut anak saya Muhammad Azmi yang berusia 1 tahun dapat menjalani operasi bedah mulut. Semoga ke depannya anak saya dapat menjalani hidupnya secara normal,” pungkasnya.

Menurutnya ini bentuk kegiatan bakti sosial yang sangat diharapkan masyarakat. Ia mengimbau agar semua pihak mendukung alih-alih mencibir sebagai bentuk pencitraan belaka.

“Orang kita dibantu ya harus berterimakasih. Yang lain jangan lah menganggap ini sebuah pencitraan, apapun itu niatnya, tetap kegiatan ini sangat membantu kami orang yang tidak mampu ini,” pungkasnya.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password