Sambut HUT ke 73 Bhayangkara, Polda DIY Gelar Bansos Operasi Bibir Sumbing

Tribratanews.polri.go.id – Sleman. Dalam rangka menyambut Hari Ulang TahunBhayangkara ke-73, Kepolisian Daerah DIY bekerjasama dengan Rumah Sakit Bhayangkara Yogya dan Ikatan dokter ahli bedah mulut Indonesia menggelar kegiatan bakti sosial operasi bibir sumbing gratis bagi keluarga tidak mampu yang dilaksanakan di RS Bhayangkara Yogyakarta, Senin(17/06/19).

Turut hadir dalam kegiatan bhakti sosial tersebut, Kapolda DIY, Irjen. Pol. Drs. H. Ahmad Dofiri, M.Si., bersama Ibu ketua Bhayangkari Diana Dofiri. Kegiatan baksos tersebut dilaksanakan selama 5 hari sejak Jumat(14/06/2019) hingga hari Selasa (18/6/2019).

Dalam penjelasannya, Kapolda DIY mengatakan bahwa semoga dengan adanya kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan Polda DIY ini bisa meringankan beban masyarakat. Terutama bagi orang tua yang putra putrinya ada kelainan bibir sumbing bisa dioperasi dengan hasil yang baik.

“Untuk memulihkan penderita bibir sumbing ini nantinya tidak hanya dilakukan satu kali, setidaknya butuh tiga hingga empat kali operasi dan karena biaya yang dikeluarkan juga tidak sedikit, sehingga kedepan diharapkan kegiatan baksos seperti ini bisa dilakukan lagi,”tegas Kapolda DIY.

Untuk diketahui, dalam kegiatan bansos tersebut diikuti sebanyak 17 pasien penderita bibir sumbing dari yang termuda berusia tiga bulan dan yang tertua berusia 10 tahun semuanya berasal dari seluruh wilayah DIY.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password