Patroli Supermarket, Polsek Ketanggungan Brebes Imbau Satpam selalu Waspada

26 KtgTribratanewspolri.go.id – Brebes. Satuan pengamanan (satpam) atau lazim orang mengatakan security merupakan kepanjangan tangan tugas-tugas kepolisian dalam lingkup lingkungan tempat kerjanya baik dilingkungan pertokoan, perumahan dan lain sebagainya. Berkenaan dengan hal itu kerja sama yang baik antara kepolisian dengan para satuan pengamanan dalam menjaga kamibmas diwilayah hukum Polsek Ketanggungan, sangat diperlukan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif dan mencegah terjadinya tindak kejahatan yang dimungkinkan dapat terjadi dilingkungan kerja masing-masing satpam.

Kapolsek Ketanggungan Polres Brebes AKP Jumadi, dalam arahannya menginstruksikan kepada anggotanya, terutama pada fungsi binmas dan sabhara agar terus menjalin kerjasama sekaligus pembinaan kepada satpam tentang tugas-tugas dan kewajiban sebagai anggota satpam.

Sebagai implementasi dari instruksi Kapolsek, Kamis (26/01/2017) 3 personil unit sabhara yang melaksanakan tugas patroli rutin, menyambangi juru parkir dan satpam Yogya Ttoserba yang hari itu mendapat giliran tugas jaga. Dengan berdialog diselingi pemberian pembinaan untuk meningkatkan kewaspadaan terutama ketika jam-jam ramai pelanggan.

“Kalau jaga sesekali patroli di parkiran dan lingkungan sekitar, barangkali ada orang yang berniat tidak baik bisa diambil tindakan pencegahan,” pesan Brigadir Surip Tajudin kepada Satpam yang tengan berjaga.

Disamping itu, Brigadir Surip juga meminta kepada satpam apabila terjadi suatu tindak pidana untuk segera memberitahukan kepada Polsek Ketanggungan, dan apabila mengamankan pelaku kejahatan jangan sampai main hakim sendiri. “Sesegera mungkin menginformasikan kepada kami untuk segera diambil tindakan,” terangnya. (Hms/PID Ketanggungan)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password