MK Gelar Sidang Lanjutan PHPU, Polri Persilahkan Masyarakat Demo di Sekitar Patung Kuda

Tribratanews.polri.go.id. – Jakarta. Sidang lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU), Selasa (18/6) yang digelar Mahkamah Konstitusi (MK), Polisi mempersilahkan masyarakat demo (menyampaikan pendapat) terkait sidang sengketa Pemilu 2019 di sekitar Patung Kuda, Jakarta Pusat.

“Area MK itu tidak diberikan rekomendasi untuk masyarakat menggelar aksi demo karena aksi demo sudah dialihkan, sudah difasilitasi tempatnya yaitu di sekitar Patung Kuda,” jelas Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M.

 

Berdasarkan hasil anev (analisa dan evaluasi) pada aksi 21-22 Mei 2019 di Bawaslu, apabila terdapat demo di dekat area MK akan mengganggu kinerja Lembaga Konstitusi tersebut. “Artinya, kinerja MK tidak boleh terganggu. Proses untuk menyampaikan pendapat masyarakat untuk melakukan demo silakan difasilitasi oleh Polda Metro Jaya tempatnya sudah disediakan,” jelas Karo Penmas Divhumas Polri.

 

Personel gabungan TNI-Polri dan unsur Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, tetap berjaga di dalam ruang sidang maupun di lingkungan luar gedung. Sebanyak 32.000 personel gabungan Polri dan TNI, serta aparat terkait, seperti Pemda, Dinas Kesehatan dan Pemadam Kebakaran disiagakan saat sidang berlangsung.

 

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password