Kakorlantas: Pengemudi Bus Gunakan Telepon Dalam Kecelakaan di Cipali

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Polri masih mendalami peristiwa kecelakaan lalu lintas di Tol Cipali yang melibatkan satu bus, dua mobil pribadi dan satu truk. Peristiwa tersebut menelan korban 12 orang meninggal dunia.

Kepala Korps Lalu Lintas Irjen Pol. Drs. Refdi Andri, M.Si., mengatakan pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Jenderal bintang dua tersebut baru dapat menyimpulkan penyebab kejadian setelah 2×24 jam.

“Polda Jabar sedang melakukan pengolahan, mudah-mudahan 2×24 jam sudah ada keterangan penyebabnya,” jelas Irjen Pol Refdy di PTIK Mabes Polri pada Senin (17/06/19).
Irjen Pol. Refdi Andri mengatakan, sejumlah saksi dari penumpang bus yang selamat dan orang di sekitar lokasi kejadian sudah dimintai keterangan. Berdasarkan penumpang bus yang duduk di belakang sopir, sopir terlihat menggunakan telepon genggam saat mengemudi.

Saya dengar pengemudi itu lagi menggunakan hp,” tegas Kakorlantas Refdy.

Sebagai informasi kecelakaan di Tol Cipali kilometer 150.900 terjadi dini hari tadi pukul 01.00 WIB. Kecelakaan terjadi akibat bus Safari Dharmaraya keluar jalur dan menabrak satu mobil Innova, satu mobil Xpander dan satu truk dari arah berlawanan.
Akibat peristiwa tersebut 12 orang meninggal dunia, empat orang mengalami luka berat dan 20 orang mengalami luka ringan.

(ym/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password