HUT Bhayangkara Ke-73 Polres Bojonegoro Gelar Jalan Sehat dan Tolak Kerusuhan

Tribratanews.polri.go.id – Bojonegoro. Polres Bojonegoro, Polda Jawa Timur mengadakan Deklarasi Menolak Segala Kerusuhan saat gelar jalan sehat bersama masyarakat dalam rangka HUT ke-73 Bhayangkara di alun – alun Bojonegoro, Jawa Timur.

 

Kegiatan Jalan sehat dan Deklarasi Tolak Kekerasan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati, Budi Irawanto dan Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Redinal Dewanto serta ribuan masyarakat yang dihibur dengan tarian Reog Ponorogo dan berbagai hadiah hiburan.

Acara dengan tema “Jatim Bersatu Menuju Indonesia Damai” tersebut dilaksanakan dengan tujuan menolak segala bentuk kerusuhan termasuk yang berkaitan dengan keputusan MK mengenai gugatan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019.

 

“Kita ingin menunjukkan bahwa di Jawa Timur, khususnya di Kabupaten Nganjuk, situasi sangat aman dan damai. Kita sediakan door prize sepeda motor yang intinya warga Nganjuk senang dan menolak segala bentuk kerusuhan terkait sengketa pemilu 2019,” ujar Kapolres Nganjuk, AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta.

Acara deklarasi tolak kerusuhan tersebut dikemas dengan aksi turun jalan protokol sepanjang sekitar dua kilometer. Acara turun jalan diberangkatkan oleh Bupati Nganjuk dan di ikuti oleh jajaran OPD dan polisi polres Nganjuk.

 

Tidak lupa Kepolisian memberikan imbauan kepada masyarakat untuk menunggu dengan suasana damai sidang sengketa hasil Pilpres 2019 yang masih berlangsung di Mahkamah Konsitusi (MK).

 

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password