Jalin Silaturahmi, Kapolda Kalbar Gelar Halal Bihalal Bersama Ulama dan Ikatan Santri Pondok Pesantren Darullughah Wadda’wah

Tribratanews.polri.go.id – Kubu Raya. Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono S.H., M.H, bersama Pangdam XII/Tanjungpura menggelar kegiatan halal bihalal bersama Ikatan Santri Kalimantan Barat Pondok Pesantren Darullughah Wadda’wah, Iskab Dalwa ke-4 yang diselenggarakan di Aula Markas Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Sabtu(15/06/19).

Adapun tema yang diangkat dalam kegiatan halal bihalal tersebut adalah melewati halal bihalal menciptakan ukhuwwah islamiyah dan persaudaraan yang lebih akrab di antara sesama.

Dalam sambutannya, Kapolda Kalbar mengatakan dengan bertepatan tanggal 11 Syawal 1440 Hijriah ini kita masih merasakan hangatnya suasana Idulfitri. Pada kesempatan ini, mohon izinkan saya bersama segenap jajaran Polda Kalbar untuk mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idulfitri 1440 Hijriah, mohon maaf lahir batin. Semoga amal ibadah puasa kita di bulan suci Ramadan diterima Alloh SWT. Sebagai umat Islam sudah selayaknya kita musti berlapang dada dan saling memaafkan, khususnya terhadap sesama muslim dan muslimah yang sudah barang tentu dalam pergaulan dan kehidupan sehari-hari, baik itu disengaja maupun tidak disengaja.

“Berkat partisipasi dan kerjasama seluruh komponen masyarakat, seluruh mitra Polri, jajaran TNI dan Pemda, serta seluruh stakeholder pembangunan dan keamanan dan tentunya ridho Alloh SWT. Situasi dan kondisi Kamtibmas di wilayah hukum Polda Kalbar hingga saat ini sangat kondusif. Namun, saya mengingatkan ada beberapa permasalahan yang menjadi atensi dan harus kita perangi bersama-sama, khususnya narkoba, yang retan sekali beredar di kalangan pemuda pemudi serta pelajar. Oleh Karena itu marilah kita sama-sama menjadi benteng bangsa dan umat, sekaligus kekuatan terbesar dalam menghentikan sama sekali peredaran dan penyalahgunaan narkoba,” tambah Kapolda Kalbar.

“Selain itu harapan saya Polri dan masyarakat, khususnya umat muslim agar bisa sama-sama berisnergi, bermitra, dan bekerjasama satu sama lain dalam menciptakan dan memelihara Kamtibmas yang kondusif. Dengan cara meningkatkan kesadaran dan kepatuhan hukum, bersedia memberikan informasi yang dibutuhkan oleh Polri, serta membantu polri dalam mencegah segala bentuk kejahatan. Marilah kita sama-sama tingkatkan kepedulian terhadap lingkungan sosial kita. Mulai dari tempat tinggal dan tempat kita bekerja dan beraktifitas. Karena dengan berbagi kita sudah berpartisipasi dalam mengentaskan kemiskinan,” tegas Kapolda Kalbar.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password