Polri Imbau Masyarakat Jaga Kondusivitas Pelaksanaan Sidang PHPU di MK

Tribratanews.Polri.go.id – Jakarta. Polri mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kondusivitas pelaksanaan sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan agar masyarakat memberikan kepercayaan kepada MK bahwa sidang tersebut bisa berjalan baik dan lancar dan yakin MK akan menjalankan proses persidangan dengan adil serta independen.

“Masyarakat silakan mengikuti sidang PHPU yang dilaksanakan di MK karena sidang akan berjalan dengan adil, transparan, dan independen,” jelas Jenderal Bintang Satu tersebut, Sabtu (15/6/19).

Brigjen Pol Dedi Prasetyo juga mengatakan, jika ingin mengikuti persidangan, masyarakat tidak perlu datang ke MK karena bisa melihatnya langsung di televisi maupun sejumlah media daring dan mengajak masyarakat sama-sama saling menjaga kondusivitas.

“Oleh karena masyarakat dapat mengikuti perkembangan dengan melihat di TV atau media minstream. Masyarakat diimbau untuk sama-sama menjaga kodusivitas bersama,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, Polri melarang adanya demonstrasi di depan Gedung MK saat berlangsungnya sidang sengketa Pilpres 2019. Pelarangan itu dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal terburuk.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password