Kapolri Sebutkan 8 Perwira Tinggi Polri Mendaftar Sebagai Pimpinan KPK

Tribratanews.polri.go.id- Jakarta. Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., menyampaikan bahwa anggota Polri menjunjung tinggi semangat profesionalisme. Untuk itu, dia yakin tidak akan ada konflik kepentingan jika perwira tinggi Polri menjabat sebagai pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Selama ini sudah banyak anggota polisi di KPK. Masuk sebagai ketua, sebagai deputi, seperti Pak Heru Winarko. Sebagai direktur penyidikan, sebagai penyidik, banyak sekali di sana. Sebagian besar mereka profesional dan selesai dalam keadaan prestasi yang baik tidak ada masalah,” tutur Kapolri di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (13/6/2019).

Panitia Seleksi Calon Pimpinan (Pansel Capim) KPK sendiri telah mendatangi Mabes Polri dan menemui Kapolri. Pendaftaran pun dibuka mulai 17 Juni hingga 4 Juli 2019.

“Sudah ada beberapa nama yang menyampaikan keinginannya untuk maju. Ada delapan. Masih terbuka kesempatan (untuk perwira tinggi Polri lainnya),” jelas Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D.,

Kapolri berharap agar kandidat dari Polri terpilih memimpin lembaga antirasuah itu.

“Mudah-mudahan ada dari Polri yang terpilih,” tutur Mantan Kapolda Metro Jaya

Selain itu, Mantan Kapolda Polda Metro Jaya mengatakan dengan terpilihnya anggota Polri sebagai pimpinan KPK, maka sinergitas antara lembaga antirasuah dengan kepolisian dalam rangka memberantas korupsi akan semakin baik.

“Karena Polri memiliki jaringan nasional dan juga ada elemen penanganan korupsi. Di Polda-Polda, ada Dittipikor. Ini menjadi mesin memberantas kasus korupsi. Mencegah korupsi sebesar negara Indonesia ini, ya tidak mudah,” tutup Mantan Kadensus 88

(bb/sw/hy)

Admin Polri56598 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password