Sebanyak 1200 Personel Gabungan TNI Polri Disiagakan Polda NTB

Tribratanews.polri.go.id – Mataram. Usai pelaksanaan operasi, Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar kegiatan apel konsolidasi Operasi Ketupat Gatarin 2019 dan persiapan pengamanan sidang pengumuman hasil pemilihan umum ( Pemilu) 2019 yang melibatkan semua elemen dari TNI dan Polri. Kegiatan bertempat di Lapangan Gajah Mada Polda NTB, Kamis (13/06/19).

Kegiatan tersebut langsung dihadiri oleh Kapolda NTB, Irjen. Pol. Drs. Nana Sujana, M.M., Danlanud Rembige, Kepala Staf Korem 162/WB dan pejabat pemerintahan daerah NTB.

Apel konsolidasi ini bertujuan untuk menyatukan tekad dan komitmen dalam rangka mengamankan serta menyukseskan Harkamtimas di daerah NTB yang kondusif.

“TNI-Polri dan Instans terkait di wilayah NTB, tetap mewaspadai munculnya gerakan didaerah yang terjadi saat digelarnya sidang perdana sengketa hasil Pemilu 2019, pada tanggal, 18 Juni 2019 mendatang,” jelas Kapolda NTB seusai apel gelar konsolidasi tersebut.

Jenderal bintang dua tersebut menjelaskan, situasi dipusat bisa mempengaruhi situasi dan kondisi keamanan didaerah seperti mengarah pada pergerakkan aksi protes melalui unjukrasa, itu yang harus diwaspadai.

Mengantisipasi apabila terjadinya aksi unjukrasa didaerah, Kapolda NTB, menyiagakan 1.200 personel gabungan TNI – Polri yang siap digerakan.

“Saya berharap kepada masyarakat didaerah ini untuk tidak ikut melakukan aksi unjukrasa, apalagi datang ke Jakarta untuk menekan MK terkait sidang sengketa pemilu tersebut. Sebaiknya masyarakat menunggu hasil keputusan sidang dari Mahkamah Konstitusi,” tegas Kapolda.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password