Kapolda Ingatkan Masyarakat Sumut Agar Tidak Melakukan Aksi Demo Saat Sidang MK

Tribratanews.polri.go.id – Medan. Selama persidangan sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) yang akan digelar di Mahkamah Konstitusi (MK) Jumat (14/06/19), Kapolda Sumatera Utara (Sumut), Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., mengimbau masyarakat agar tidak menggelar unjuk rasa di depan Gedung Mahkamah Konstitusi (MK).

“Enggak usah ikut-ikutan ke sana. Ngapain? Iya kalau sampai sana, kalau kecelakaan di jalan bagaimana? Lebih baik kita sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Sumut’’, jelas Kapolda usai apel gabungan konsolidasi Operasi Ketupat Toba 2019, Kamis (13/06/19).

Selain itu Polda Sumut telah menyiagakan sebanyak 14.000 Personel Gabungan TNI -Polri untuk pengamanan di wilayah Sumatera Utara jelang sidang sengketa hasil Pemilu 2019.

“Semua disiagakan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di Sumatera Utara saat sidang sengketa hasil Pemilu di MK besok,” jelas Kapolda.

Apel gabungan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personel dalam menjaga keamanan di Sumut. Proses pengamanan ini sendiri akan berlangsung beberapa hari.

“Untuk menjaga agar tidak terjadi kerusuhan di masyarakat,” jelas Jenderal bintang dua tersebut.
Personel gabungan ini akan ditempatkan di sejumlah titik vital yang ada di Sumut, terutama Kantor KPU, Bawaslu, dan kantor-kantor pemerintahan serta tempat-tempat umum.

“Ini sebenarnya merupakan lanjutan dari pengamanan Pemilu yang telah berlangsung sebelum proses Pemilu 2019 lalu,” jelas Kapolda.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password