Kerusuhan 21-22 Mei, Polri Tidak Hanya Fokus Pada Korban Rusuh

Tribratanews.polri.go.id- Jakarta. Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., membantah tim investigasi kesulitan menemukannya lokasi meninggalnya para korban rusuh terkait aksi massa pada 21-22 Mei 2019. Menurutnya, tim investigasi tidak hanya bekerja untuk korban melainkan untuk mengungkap seluruh rangkaian peristiwa yang terjadi dalam peristiwa di Jakarta itu.

“Kita sedang bekerja, ini pekerjaan tim investigasi tidak hanya fokus kepada yang meninggal saja, tetapi semua diinvestigasi, semua rangkaian peristiwa 21-22 Mei,” jelas Kadiv Humas Polri di Mabes Polri, Kamis (13/06/19).

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., menjelaskan tim investigasi juga mendalami bagaimana kemudian masyarakat yang bukan peserta akai ikut hadir dalam aksi unjuk rasa. Kemudian, bagaimana juga massa perusuh bisa sampai di lokasi aksi.

“(Massa perusuh) sudah kita amankan, sudah ada petunjuk dan bukti, bahwa ini konek ke tokoh ini, ini konek ke sini, (mereka) dari luar daerah,” kata Jenderal Bintang Dua tersebut.

Selain, Mantan Wakapolda Jawa Timur juga menegaskan bahwa, tim investigasi akan memaparkan secara menyeluruh rangkaian peristiwa yang terjadi dalam kericuhan 21-22 Mei.

“Sudah saya sampaikan bahwa tim ini akan sampaikan secara utuh. Sedang kita lakukan pendalaman karena ini scientific, harus, gitukan,” kata , Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H.,

(bb/sw/hy)

Admin Polri56599 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password