Polda Banten Gelar Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Kalimaya Tahun 2019

Tribratanews.polri.go.id – Banten. Kepala Kepolisian Daerah Banten Irjen Pol Drs.Tomsi Tohir, M.Si, didampingi Kolonel Infanteri Windiyatno memimpin Apel konsolidasi Operasi Ketupat Kalimaya 2019 dan apel pengamanan sidang PHPU 2019 yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolda Banten, Kamis(13/06/19).

Turut hadir dalam kegiatan apel konsolidasi Operasi Ketupat Kalimaya 2019 tersebut Ketua Pengadilan Tinggi Banten, Danrem 064/Maulana Yusuf, Dan Lanal Banten, Unsur Forkopimda Provinsi Banten, Kabinda Provinsi Banten, Wakapolda Banten, para Kepala SKPD Provinsi Banten dan para PJU Polda Banten.

Dalam sambutannya, Kapolda Banten mengawali sambutannya dengan mengucapkan Selamat Idul Fitri 1440 Hijriah bagi yang merayakannya. Dengan berakhirnya pengamanan Idul Fitri ini maka semua kekuatan personel dan sarana prasarana harus di cek serta saatnya untuk melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas di lapangan. Kita semua harus bersyukur bahwa rangkaian pengamanan Idul Fitri yang terhitung mulai tanggal 29 Mei, sampai dengan tanggal 10 Juni 2019, dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Keberhasilan ini tentunya dapat diraih di tengah tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks, yang kondisi nya dipengaruhi oleh meningkatnya arus mudik dan arus balik lebaran, serta menghangatnya situasi nasional pasca pemungutuan suara pada pemilu tahun 2019. Dengan adanya agenda pengamanan sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi, kami mengadakan apel konsolidasi untuk mempersiapkan diri dan kesatuan serta mempersatukan sumber daya yang dimiliki Polda Banten untuk menjamin agar sidang PHPU dapat berjalan dengan aman,” tambah Kapolda Banten.

“Oleh karena itu marilah kita semua seluruh pemangku kepentingan untuk membimbing masyarakat agar menghormati langkah konstitusional dalam menyelesaikan sengketa Pemilu 2019. Salah satunya dengan mengajak masyarakat tidak datang ke MK dan sekitarnya karena proses sidang MK sendiri akan bisa disaksikan secara live di televisi. Untuk itu marilah kita menghindari aksi massa, serta senantiasa menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa,” tegas Kapolda Banten.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password