Angka Kecelakaan Selama Lebaran di Sumbar Turun

Tribratanews.polri.go.id – Padang. Polda Sumbar menyebutkan angka kecelakaan saat arus mudik dan arus balik lebaran 2019 turun dibandingkan tahun lalu. Demikian rekap data Operasi Ketupat Singgalang yang dilaksanakan sejak 29 Mei hingga 10 Juni 2019.

 

Tercatat kecelakaan saat arus mudik dan balik lebaran tahun ini berjumlah 104 kasus. Angka ini menurun dibandingkan tahun 2018 yakni sebanyak 130 kasus. Artinya, penurunan angka kecelakaan mencapai 20 persen.

 

“Pelaksanaan pengamanan arus mudik dan balik lebaran tahun ini terbilang lancar. Mulai dari jumlah kecelakaan menurun dan korban jiwa juga menurun. Begitupun untuk kemacetan,” terang Kabagbinopsnal Ditlantas Polda Sumbar, AKBP Ari Yuswan Triono, Selasa (11//06/19).

 

Selama Operasi Ketupat Singgalang setidaknya angka kerugian material menurun menjadi Rp 300.650.000 dari tahun sebelumnya Rp 435.750.000.

 

Kabagbinopsnal Ditlantas Polda Sumbar mengatakan untuk arus mudik dan balik lebaran kali ini volume kendaraan yang masuk ke wilayah Sumbar mengalami peningkatan drastis. Namun meski demikian, pemetaan kemacetan sesuai prediksi dan dapat diatasi melalui rekayasa lalu lintas.

 

“Meningkatnya volume kendaraan mungkin memang imbasnya karena kenaikan harga tiket pesawat, sehingga masyarakat beralih mengunakan transportasi darat. Tapi, Alhamdulillah dapat kami antisipasi melalui rekayasa lalu lintas yang dilaksanakan,” jelas Kabagbinopsnal Ditlantas Polda Sumbar.

 

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password